RAPAT KERJA NASIONAL KEJAKSAAN RI 2024

Halo Sobat Adhyaksa,

Kepala Kejaksaan Negeri Pati Bapak Mahmudi, S,H., M.H. beserta seluruh Pejabat utama pada lingkungan Kejaksaan Negeri Pati mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan RI Tahun 2024 Bertempat di Aula Jaksa Agung Mr. Goenawan Kejari Pati Secara Vitual. (09/01/2024)

 

Rakernas ini diselenggarakan secara hybrid dari Hotel Aston Sentul Bogor dari tanggal 08-11 Januari 2024 yang diikuti oleh Komisi Kejaksaan, Para Jaksa Agung Muda/Kaban dan para Kajati se Indonesia serta seluruh jajaran Kejaksaan di daerah (online). Penyelenggaraan Rakemas tahun ini mengangkat tema "Meletakkan Fondasi Transformasi Penegakan Hukum Modem Menuju Indonesia Emas 2045.

 

Jaksa Agung Ri Burhanuddin berpesan kepada seluruh peserta raker untuk tidak mengartikan penyelenggaraan kegiatan ini sebagai seremonial belaka namun merupakan agenda fundamental dalam menentukan arah gerak langkah institusi Kejaksaan serta forum dalam berkontemplasi, koreksi dan evaluasi terhadap penecapaian kinerja tahun sebelumnya. Rakernas ini juga merupakan inheren terhadap dukungan rancangan akhir RPJPN 2025-2045 mendatang. ungkap Jaksa Agung mengakhiri sambutan sekaligus membuka secara resmi Rakemas Kejaksaan Tahun 2024.

 

Setelah dibuka resmi oleh Jaksa Agung, Wakil Jaksa Agung kemudian melanjutkan agenda, tujuan dan poin utama yang harus dihasilkan dalam rakemas kali ini. Dimana dalam kerangka utamanya, rekemas akan berfokus pada Penguatan kelembagaan, Penguatan Sistem Hukum Nasional, Pembentukan Pokja dalam menghasilkan rekomendasi dalam menyusun kebijakan strategis seluruh lingkup tugas dan wewenang, Transformasi Kejaksaan Modern, Evaluasi Kinerja Tahun 2023, proyeksi kinerja tahun 2025 dan Reformasi Birokrasi

 

Terakhir Wakil Jaksa Agung berharap melalui rakemas ini menjadi ajang diskusi, sharing pendapat/informasi serta mensinergikan segala potensi untuk mengevaluasi, mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan sekaligus menemukan solusi atas kelemahan guna meningkatkan kinerja pada tahun berikutnya.

 

Kegiatan rakenas ini dibagi kedalam 5 pokja yang membahas berbagai program, hambatan, solusi dan proyeksi kinerja kelembagaan untuk tahun 2025 mendatang.